Kebiasaan Keluarga Sehat

Kebiasaan Keluarga Sehat

Keluarga yang sehat tidak terjadi dengan sendirinya. Butuh komitmen dan kerja keras untuk mengambil keputusan memilih gaya hidup yang sehat dan menjalaninya bersama-sama. Simak cara hidup sehat sekeluarga dari Dr. Oz berikut ini :

Jangan Sampai Kelaparan
Menjaga berat badan tidak berarti anda membiarkan keluarga anda merasakan kelaparan. Jika anda tidak menjaga asupan makanan secara teratur, tubuh anda akan merasakan kelaparan dan mengeluarkan hormon "lapar" yang disebut ghrelin. Meskipun hormon ini dapat dinetralisir dalam waktu 30 menit setelah anda makan, tetapi dalam waktu 30 menit itu anda mungkin sudah memasukkan kalori lebih banyak daripada jika anda makan sebelum merasa kelaparan.

Otomatisasi sarapan dan makan siang
Atur sarapan dan makan siang yang sehat untuk setiap anggota keluarga. Perencanaan yang baik akan mempermudah anda saat belanja kebutuhan rumah tangga. Untuk sarapan, oatmeal dan kacang - kacangan cukup disarankan, sedangkan untuk makan siang anda dapat membuat sup sayuran. Untuk bekal makan siang anak, anda dapat memilih beragam sandwich dengan isian yang sehat.

Latihan 20 menit sehari di rumah
Pergi keluar rumah hanya untuk berolah raga memerlukan waktu yang banyak dan komitmen yang besar. Berolah raga di rumah dengan waktu yang singkat tetapi konsisten setiap hari akan terasa lebih mudah dan hasilnya akan lebih baik.

Makan Malam Bersama setiap malam
Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi sepanjang hari sangat menentukan kualitas kesehatan. Tetapi, ternyata duduk bersama saat makan malam dan menciptakan hubungan emosional yang baik dengan anggota keluarga memiliki efek yang sangat baik untuk kesehatan dalam jangka panjang.

Bermain Bersama setiap hari
Sama seperti berolah raga dan makan malam bersama, bersenang-senang dalam permainan sederhana bersama keluarga merupakan anti penuaan alami dan sangat baik bagi kesehatan.

Rutinitas tidur yang baik
Tidur malam yang cukup berpengaruh terhadap kesehatan sistem kardiovaskular. Jika anda tidak bisa tertidur setelah 15 menit, lakukan meditasi atau membaca untuk membantu anda bersantai.

Hubungan seks teratur
Berhubungan seks dengan pasangan secara teratur terbukti menambah 3 tahun harapan hidup anda. Minimal 2 kali seminggu akan memperkuat hubungan dengan pasangan dan memperbaiki kualitas kesehatan.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments