Kenapa Kita Harus Mengeluh..???

Kenapa Kita Harus Mengeluh..???

Di era yang katanya modern seperti sekarang ini, pola pikir/perilaku manusia juga terbawa untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kalau misalkan dahulu kita sering menggunakan "Diary" sebagai media "curhat" sekarang kita mungkin lebih banyak menggunakan sosial media untuk mengungkapkan segala keluh kesah kita, walaupun SEBANARNYA curhat yang baik adalah ketika sehabis sholat (baik itu sholat fardhu maupun sholat sunah).
Ketika manusia Mengeluh di wall FB, twitter, BBM dan sosial media lainnya. Allah menepisnya didalam Al Qur'an.

Manusia mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,, aaarrrgghhh…!!!”
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286).

Manusia mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah" (QS. Yaasiin ; 82)
 
Manusia mengeluh : “Capek banget gw....”
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
 
Manusia mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar- Ro’d :28)
 
Manusia mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al- Zalzalah:7)

Manusia mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gak ada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri2 woy”
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin:60)
 
Manusia mengeluh : “Duh...sedih banget deh gw...hikks”
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)

Jadi Masihkah kita mengeluh atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan..??? Sementara hanya sedikit waktu yang kita gunakan dalam hidup ini untuk bersyukur kepada-Nya.

"Semoga kita semua menjadi insan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Amin..Amin.. Yaa Robbal'alamin.."

Share this:

Related Posts
Disqus Comments